banner here

Kelebihan dan Kekurangan Java (Pemrograman Java)

advertise here


Setelah anda membaca Pengertian dan Sejarah Java (Pemrograman Java) kita berlanjut ke Kelebihan dan Kekurangan Java (Pemrograman Java) ... yapss, mari kita simak ..

Kelebihan Java (Pemrograman Java)

Yang pertama ialah tentunya Java dapat dijalankan di beberapa platform atau bahasa keren nya Multi Platform, ini sesuai dengan slogannya tulis sekali, jalankan di mana saja dengan ini maka pemrogram (programmer nihh) hanya cukup sekali menulis sebuah program java kemudian dikompilasi sekali, lalu hasilnya dapat dijalankan di beberapa platform tanpa perubahan dan ini beberapa kelebihan lainnya :
  • Java merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi objek atau OOP (Object Oriented Programming) yaitu cara ampuh dalam pengorganisasian dan pengembangan perangkat lunak.
  • Perpustakaan kelas yang lengkap, Java terkenal dengan kelengkapan library (kumpulan program yang disertakan dalam pemrograman java) yang sangat memudahkan dalam penggunaan oleh pemrogram (programmer mannn) untuk membangun aplikasinya.
  • Memiliki kemiripan sintaks dengan bahasa C dan C++ sehingga banyak menarik programmer C dan C++ berpindah ke Java karena kemudahannya membuat sebuah program.
  • Pengumpulan sampah otomatis, memiliki fasilitas pengaturan penggunaan memori sehingga para pemrogram tidak perlu melakukan pengaturan memori secara langsung (seperti halnya dalam bahasa C yang dipakai secara luas)

Kekurangan Java (Pemrograman Java)

Yahh, kelebihan yang pertama Multi Platform bahasa Java ternayata tidak semua nya bisa di Tulis sekali, jalankan dimana saja karena masih ada beberapa hal yang tidak kompatibel antara platform satu dengan platform lain. Untuk J2SE, misalnya SWT-AWT bridge yang sampai sekarang tidak berfungsi pada Mac OS X, dan ini beberapa kekurangan lainnya :
  • Mudah didekompilasi, maksudnya adalah aplikasi yang sudah jadi dapat dengan mudah dikembalikan menjadi seperti kode awal atau kode sumber.
  • Penggunaan memori yang banyak. 


Sumber
http://id.wikipedia.org/wiki/Java
https://didiindra.wordpress.com/2009/10/13/bahasa-pemograman-java/

Terima Kasih sudah berkunjung ...